star bola

Selasa, 13 September 2011

Persiba Pilih Kompetisi Satu Wilayah
Selasa, 13 September 2011, 07:10 WIB  Zika Zakiya, Muchamad Syuhada

VIVAnews - Kompetisi sepakbola Indonesia akan berubah di musim 2011-12. Komite Kompetisi PSSI telah memutuskan untuk membagi liga profesional musim depan menjadi dua level.

Level I dihuni oleh 32 tim yang akan dibagi dalam dua wilayah, sedangkan level II dihuni 48 tim yang dibagi empat grup. Menurut Ketua Komite Kompetisi Sihar Sitorus, ada 34 klub yang dinyatakan lolos masuk level I.

Pesertanya termasuk Sriwijaya FC, Persisam, Persib Bandung, Pelita Jaya, Persela, Persiwa, Pro Duta FC, PSIS Semarang, Persipasi Bekasi, serta tiga klub yang sempat ke LPI, yakni PSM Makassar, Persema Malang, dan Persibo Bojonegoro. Karena kompetisi Level I dibagi menjadi dua wilayah, maka dua peringkat teratas dari masing-masing grup akan berkompetisi lagi untuk menentukan klub yang berhak mewakili Indonesia di Liga Champions Asia dan AFC Cup.

Namun, menurut Ketua Umum Persiba Balikpapan Sharil Tahir, format dua wilayah ini kurang cocok karena menurutnya tidak efisien dari segi dana.

"Ya, menurut saya kompetisi yang kemarin (ISL) sudah cukup baik, mungkin hanya perlu disempurnakan saja. Dengan kompetisi dua wilayah seperti yang sedang digodok sekarang, saya pikir itu seperti kembali ke masa lalu dan tidak efisien dari segi dana," kata Sharil.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar