star bola

Selasa, 03 Januari 2012


Ferril Dennys | Caroline Damanik | Selasa, 03 Januari 2012 |
 
JAKARTA, KOMPAS.com - Diego Michiels akan buka suara mengenai keputusannya meninggalkan Pelita Jaya. Rencananya, bek tim nasional U-23 akan memberikan keterangan resmi pada hari ini, Selasa (3/1/2012). 

"Dia akan memberikan keterangan pada pukul 14.00 di kantor PSSI," kata anggota Komite Media PSSI, Yuslan Kisra, kepada wartawan, di Kantor PSSI, Senin (2/1/2012) malam. 

Sementara itu, Diego sendiri belum dapat dihubungi hingga pagi ini. Keputusan Diego meninggalkan Pelita memang diwarnai kontroversi. Diduga, pemain naturalisasi asal Belanda itu hengkang karena diintimidasi oleh Penanggung Jawab Timnas Bernhard Limbong. 

Selain Limbong, Ketua Umum PSSI Djohar Arifin Husin, anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI sekaligus Ketua Komite Kompetisi PSSI Sihar Sitorus dan anggota Exco PSSI yang juga Koordinator timnas Bob Hippy diduga turut andil dalam keputusan Diego untuk mundur. Diego menyertakan tembusan surat pengunduran dirinya kepada para petinggi PSSI tersebut. 

"Tidak pernah dalam sejarah bisa satu cc kepada pengurus PSSI seperti Djohar Arifin, Sihar Sitorus dan Bob Hippy serta Bernhard limbong, tidak ada. Dikontrak disini harus diketahui oleh PT Liga Indonesia sebagai pengelola kompetisi. Berarti ada aktor intelektual dalam pengunduran diri Diego," kata Manajer Pelita Jaya Lalu Mara di kantor KPSI, Senin (2/1/2012).

Lalu Mara menilai apa yang dilakukan pengurus PSSI tersebut melawan aturan yang berlaku sehingga dia melaporkan hal tersebut kepada Komite Penyelamat Sepak Bola Indonesia (KPSI). Dia berharap KPSI bisa meneruskan laporannya kepada FIFA dan AFC. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar