star bola

Rabu, 25 Mei 2011

Prediksi  Manchester United Versus Barcelona
(MU vs Barca)
starbola - “Final Liga Champion Eropa 2011 telah mempertemukan 2 juara liga dari 2 negara yang berbeda yakni Inggris dan Spanyol. Manchester United pernah bertemu Barcelona di final liga champion tahun 2002. Namun laga tersebut dimenangkan oleh Barcelona. Dan pada tahun ini kembali MU dipertemukan oleh Barca“

Berikut head to head MU vs Barca :


1983-84 Cup Winners Cup:Barcelona 2-0 Manchester United [1st leg], Manchester United3-0 Barcelona [2nd leg]
1991 Cup Winners Cup Final: Manchester United 2-1 Barcelona
1994-95 Champions League Group Stage: Barcelona 4-0 Manchester United, Manchester United 2-2 barcelona
1998-99 Championss League Group Stage: Manchester United 3-3 Barcelona, Barcelona3-3 Manchester United
2007-08 Champions League Semi-Finals: Barcelona 0-0 Manchester United [1st leg],Manchester United 1-0 Barcelona [2nd leg]
2009/2010 Final Liga Champions MU vs Barca 0-2

UEFA Champions League 2011 sudah pada titik puncaknya dimana kedua club sepakbola besar dunia saling bertemu di final. Manchester United Menjamu Barcelona, yang rencananya akan dilaksanakan di Stadion Wembley London Inggris, 28 Mei 2011 mendatang atau Minggu (29/5/2011) dinihari waktu indonesia bagian barat.

Perkiraan susunan Pemain ke 2 tim di Final Champion 2011
Barcelona
Formasi: 4-3-3
Pemain:

  1. 1 Víctor Valdés
  2. 22 Éric Abidal
  3. 3 Gerard Piqué
  4. 5 Carles Puyol
  5. 2 Daniel Alves
  6. 8 Andrés Iniesta
  7. 16 Sergio Busquets Burgos
  8. 6 Xavi
  9. 17 Pedro
  10. 10 Lionel Messi
  11. 7 David Villa Sánchez

Manchester United
Formasi: 4-4-2
Pemain:

  1. 1 Edwin van der Sar
  2. 3 Patrice Evra
  3. 15 Nemanja Vidic
  4. 5 Rio Ferdinand
  5. 21 Rafael Da Silva
  6. 16 Michael Carrick
  7. 24 Darren Fletcher
  8. 11 Ryan Giggs
  9. 17 Nani
  10. 10 Wayne Rooney
  11. 9 Dimitar Berbatov

Prediksi pertandingan Barcelona vs Manchester united
“Tiga bandar judi online besar, William Hill, Ladbrokes, dan Bwin,menempatkan klub Spanyol Barcelona sebagai favorit juara ketimbang Setan Merah asal Inggris Manchester United, bahkan dengan perbandingan koefisiensi cukup jauh(3-1)”


Barca dengan semangat pemain muda melawan pengalaman Ferguson yang telah banyak melahirkan pemain bintang pasti akan sangat menarik untuk ditunggu oleh segenap masyarakat pecinta bola diseluruh dunia
Dalam 10 kali perjumpaannya, masing-masing tim sudah tiga kali menang, dan enam kali berakhir seri. MU vs Barca sebelum masuk final masing-masing tim mengalahkan musuhnya di semi final. MU sendiri menang atas schalke 4-1 dengan agrerat 6-2 sementara barca mengalahkan real Madrid dengan 1-1 agregat 3-1 sehingga MU dan Barca bertemu di final liga champions 2011. 
Barca yang dalam beberapa tahun ini mendominasi liga Champion telah menyiapkan berbagai langkah jitu untuk meredam semangat pergerakan pemain MU. Messi yang dikenal sangat lincah dan dingin saat berada di kotak penalti lawan di prediksi akan dipercaya untuk mengkoyak kubu pertahanan MU, Sedangkan kubu MU juga dipastikan menyiapkan kejutan dengan pengalaman serta kedewasaan pemain seperti Rooney, Giggs, dkk dalam mengimbangi permainan Barca yang selama ini dikenal sangat agresif


Prediksi MU vs Barca kemungkinan selesai di menit 90 tanpa perpanjangan waktu mengingat kedua tim bukanlah klub yang mengusung semangat bertahan dan hanya mengandalkan counter attack. Dan prediksi untuk final tahun ini akan diberikan kepada tim yang dalam segala sisi sangat siap dan disiplin position. Akan menjadi sebuah keuntungan (MU) bermain di Wembley. Anda tahu Barcelona memang akan menguasai 70% penguasaan bola tapi MU akan sangat efisien dalam 30% penguasaan bola yang mereka miliki, tak peduli taktik yang mereka gunakan. Saya punya keyakinan MU akan merubah gaya bermain mereka. Dalam laga ini pelatih MU ferguson tetap akan mewaspadai Xavi, Lionel Messi, dan Andres Iniesta akan jadi ancaman utama buat timnya namun dia tetap percaya diri dengan kekuatan yang dimiliki timnya Sementara itu pep pelatih barca tetap berhati-hati akan serangan balik MU yang membahayakan dan pemain yang harus di kawal adalah rooney dan chicarito. Pelatih Barcelona Pep Guardiola mengatakan dirinya mengkhawatirkan kepiawaian Manchester United melakukan serangan balik untuk mencetak gol.


Komentar (ESPN Chanel):
Manchester United luar biasa kuat, hampir sama dengan Real Madrid,seluruh pemain Setan Merah adalah pekerja keras, dan sangat sulit ditaklukan,tapi, untuk saat ini kami ingin memulihkan kondisi para pemain dan mencoba untuk terus menunjukkan kepada dunia gaya sepakbola kami,”  Guardiola (Barcelona)
"Barcelona tampak sangat kelelahan dan MU justru cukup tajam fisiknya dalam tiga atau empat pertandingan terakhir. Bagi saya dibutuhkan tiga minggu untuk memulihkan fisik dan saya tidak yakin Barcelona akan memiliki cukup waktu. Mereka akan terkunci lututnya jadi saya menilai ini kesempatan baik buat MU,"  Wenger (Arsenal)
"Saya pikir, kami takkan hadir di final dengan kurang percaya diri ,penampilan mereka sangat bagus musim ini, dan kami akan melawan tim fantastis. Keuntungan besar bagi kami saat ini adalah tak ada pemain yang absen. Pada final 1999, kami tanpa Roy Keane dan Paul Scholes,dan di final 2009, kami tanpa Darren Fletcher."Ferguson (Manchester United).
“Ke 2 tim mempunyai kemampuan head to head yg seimbang, tinggal bagaimana pep (Barcelona) dan Fergie (Muntd) menerapkan strategi baru dan melupakan bahwa mereka juara” Mourinho (Real Madrid)

Kekuatan ke 2 tim
Barcelona
Setelah mengalahkan Real Madrid dengan agregat kedua tim 3-1, Barcelona lebih dulu memdapat tiket masuk ke Final Liga Champions 2011. Kemudian di susul dengan Manchester United. Kedua Tim ini akhirnya bertemu kembali dalam pertandingan Liga Champions 2011.
Dari segi kualitas para pemain, Barcelona mempunyai pemain yang mempunyai daya gebrak tinggi, Seperti pemain yang di nobatkan menjadi pemain terbaik dunia yaitu Lionel Messi. Dengan tambahan kekuatan lini depan David Villa, akan menjadi kekuatan menakutkan bagi lawan.
Begitu pula dengan hasil Road to Final, Barca lebih mulus dari MU. Barcelona memulai Liga Champions musim ini dengan masuk sebagai unggulan pertama di penyisihan Grup D.
Tanpa halangan berarti, Barcelona bisa meraih empat kemenangan dari enam partai penyisihan. Empat kemenangan itu didapat dari menekuk Panathinaikos (5-1 dan 3-0), Copenhagen (2-0), dan Rubin Kazan (2-0). Sedangkan dua partai sisanya berakhir dengan hasil imbang.
Barselona menjuarai Grub D dengan hasil yang cukup memuaskan, 14 gol di sarangkan ke jala lawan dan hanya tiga kali kemasukan gol.
Pep Guardiola siap bereuni dengan MU seperti di final 2009 lalu. Kekuatan penuh juga akan di sajikan pada pertandingan final nanti. Walaupun MU turun dengan kekuatan berbeda dari yang final lalu, namun Guardiola optimis Barcelona akan menjuarai Liga Champions ini.

Manchester United
Setelah mengalahkan Schalke 4-1 pada leg kedua dengan agregat kedua tim 6-1, MU kini memastikan melaju ke final untuk melawan Barcelona. Dengan hasil pertandingan telak melawanSchalke, ini membuktikan bahwa MU mempunyai kekuatan besar untuk di waspadai oleh lawan.
Apa lagi pertandingan final Liga Champions 2011 akan di gelar di stadion Wembley, London, Inggris. MU akan sangat di untungkan untuk ini.
Dalam pertandingan liga Champions musim lalu, Barcelona dan Manchester United juga bertemu di final, namun pertandingan di menangkan oleh Barcelona. Ini merupakan momen penting Mu untuk membalas kekalahan di musim lalu.
Sir Alex Ferguson sangat berhasrat mampu meraih trofi Liga Champions, sehingga pada pertandingan final nanti, MU akan bertarung habis-habisan dengan melancarkan kekuatan penuh saat melawan Barcelona nanti.Bagi MU, ini merupakan final Liga Champions ketiga bagi MU dalam kurun empat tahun belakangan. Manajer MU, Sir Alex Ferguson sangat berhasrat mampu meraih trofi Liga Champions keempatnya bersama Setan Merah.

Intermezzo:

10 Fakta Menarik Jelang Laga Manchester United VS Barcelona
  1. Baik Barcelona maupun Manchester United telah tiga kali merebut gelar Champions League. Dan siapa pemenang duel final nanti akan melewati torehan tim yang kalah dalam daftar klub-klub paling banyak menjadi juara.
  2. Stadion Wembley yang telah 5 kali menggelar final Champions League menjadi tempat dimana pelatih Barcelona Josep Guardiola mengangkat trofi Champions League saat masih bernama European Cup, 19 tahun silam. Saat itu, Barca berhasil mengalahkan Sampdoria 1-0 di final.
  3. Lionel Messi saat ini memimpin daftar top skor Champions League dengan torehan 11 gol. Penyerang Blaugrana ini unggul tujuh gol dari top skor MU Javier ‘Chicharito’ Hernandez.
  4. Messi juga datang sebagai pemain yang paling banyak melepaskan tembakan akurat. Penyerang asal Argentina ini melakukan 31 tembakan ke arah gawang. Catatan itu dua kali lebih banyak dengan catatan striker MU Wayne Rooney yang hanya mampu 15 kali melepaskan tembakan ke arah gawang.
  5. Tak hanya itu, Messi juga menjadi pemain paling banyak dilanggar di kompetisi tertinggi Eropa ini. Messi 30 kali dilanggar lawan dalam 12 laga yang dilakoninya. Sedangkan di kubu MU, Luis Nani paling banyak dilanggar dengan 21 kali.
  6. Barca dan MU datang ke final dengan statistik mengagumkan. Barca menjadi tim paling jago dalam penguasaan bola dengan 62 persen. Sedangkan MU menduduki urutan kedua dengan 58 persen.
  7. Barcelona menjadi tim paling banyak mencetak gol di Champions League musim ini dengan torehan 27 gol. Sedangkan Iblis Merah berhasil mencetak 25 gol.
  8. Barcelona bersama Real Madrid menjadi tim yang paling menebar ancaman dengan total 86 kali tembakan ke arah gawang. Sedangkan MU dan Schalke 04 menempati urutan ketiga dengan 68 kali tembakan ke arah gawang.
  9. Manchester United tak pernah mengoleksi kartu merah musim ini. Sedangkan di kubu Barcelona ada kiper cadangan Pinto yang membuat kisruh saat Barcelona bersua Madrid di babak semifinal.
  10. Barcelona hanya kemasukan 8 gol dalam 12 pertandingan musim ini. Namun catatan MU lebih mengagumkan dengan hanya kemasukan empat gol, dua kali lebih sedikit dari Blaugrana.

Nah itulah 10 fakta unik dan menarik dari laga Manchester United VS Barcelona final liga champions 2011 nanti. Sebenarnya siapa yang menang dan siapa yang kalah nanti tetap menjadi tim terbaik di Eropa. Siapa jagoan anda pada laga antara Manchester United VS Barcelona final liga Champions 2011?
Kalo pun saya (penulis) bertaruh siapa yg akan juara pasti saya akan menyebut Manchester United bukan dari kekuatan masing-masing saya menilainya, karena ke 2 tim tersebut mempunyai kekuatan yg sama, oleh disebabkan karena saya pencinta (fans) Manchester United sejak era Eric Cantona. Untuk Hasil  90 menit pertandingan saya menebak 2 – 1 untuk pasukan Fergie. (Rz)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar